Cara Mengatasi no fonts were found. this application may not.. di Corel Draw 2018

Artikel ini ditulis untuk mengatasi “No fonts were found. this application may not have been properly installed.” pada Corel Draw.

Artikel ini ditulis untuk Kamu yang sedang menghadapi masalah dalam membuka aplikasi Corel Draw dan malah mendapati pesan kesalahan seperti ini: “No fonts were found. this application may not have been properly installed.”. Pesan tersebut muncul karena ada masalah dengan basis data font yang digunakan oleh Corel Draw, sehingga aplikasi tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Cara Mengatasi no fonts were found. this application may not.. di Corel Draw 2018

Kamu mungkin sudah mencoba menginstal ulang aplikasi tersebut, tetapi nggak juga berhasil menyelesaikan masalah ini. Tenang nggak usah panik, kita akan bahas solusi yang paling mudah dan efektif untuk mengatasi masalah ini. Solusi ini sangat sederhana dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Kamu nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk tukang servis atau mengunduh software lainnya. 

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Kamu lakukan untuk mengatasi masalah font “No fonts were found. this application may not have been properly installed.” di Corel Draw:

1. Buka Windows Explorer / File Explorer, setelah itu masuk ke direktori / Folder berikut:

C:\Users\(Username kamu)\AppData\Roaming\Corel\Databases

2. Di dalam direktori ini, Kamu akan menemukan beberapa folder yang berisi data-data yang digunakan oleh aplikasi Corel Draw. Salah satunya adalah folder berisi data font yang digunakan oleh aplikasi Corel Draw versi 2018 yang saya pakai, Jika Kamu menggunakan versi Corel Draw yang lain, nama folder mungkin berbeda, tetapi prinsipnya sama saja. 


3. Hapus folder V2.1 dengan cara klik kanan pada folder dan pilih Delete. Dengan menghapus folder ini, Kamu akan menghapus seluruh data font yang bermasalah dan memaksa aplikasi Corel Draw untuk memuat font yang baru dari awal / default. 

4. Kamu perlu me-restart komputer kamu sebentar, dan lihat apakah masih ada masalah error lagi atau tidak.

Cara ini tidak hanya berlaku untuk Corel Draw 2018, tetapi juga bisa digunakan untuk versi Corel Draw lainnya. Hanya saja, mungkin ada sedikit perbedaan dalam nama folder yang harus dihapus, tetapi dasarnya sama saja.

Masih bingung? silahkan tanyakan dikolom komentar. Semoga Membantu 😊

NextGen Digital... Welcome to WhatsApp chat
Howdy! How can we help you today?
Type here...