Tips Mengatasi Driver Printer Canon yang Tidak Mau di Instal


Jadi ceritanya kantor Gue baru aja nyewa printer sekaligus mesin fotocopy (Canon imageRUNNER 2525) buat ganti printer lama yang udah nggak layak pakai, dan otomatis gue sebagai IT di sini harus nginstal 1 1 komputer kantor buat ngeganti driver dari printer yang lama. Setelah setting IP, ID dan tetek bengeknya, gue pun mulai instal driver di salah satu komputer kalo nggak salah punya bu Tina.

Gue waktu itu harus download drivernya dulu di https://www.canon-europe.com, soalnya CD driver yang di kasih sama mas-mas teknisinya kagak jalan gue dah nanya sama mas-masnya suruh ganti CD barang kali CDnya korup atau gimana, malah cuma dibales senyum manja doang :(  Setelah gue download dan coba instal ternyata gagal mulu dan selalu keluar peringatan gini.
An error occurred during the processing of driver blaaa blaa blaa...


Setelah googling beberapa menit akhirnya gue menemukan solusi dari masalah yang sedang gue hadapi. Jadi buat lu yang lagi bingung nginstal printer canon versi IR yang kagak jadi-jadi mungkin Tips Mengatasi Driver Printer Canon yang Tidak Mau di Instal dari gue bisa ngebantu lu pada.

Jika Kamu Instal Lewat Kabel USB 

1. Kalau kamu install lewat sambungan USB, lepasin kabel USB yang tersambung ke komputer kamu sebelum menginstal driver. 
2. Instal driver seperti biasa klik 2x setup, bla..bla..bla.. sampai selesai (Gue nggak perlu jelasin kan?).
3. Sambungin lagi kabel USB setelah kamu benar-benar berhasil menginstal driver.

Jika Kamu Instal Lewat Kabel LAN

1. Kalau kamu install lewat jaringan LAN, kamu cuma perlu matiin adapter LAN di komputer kamu. Atau kalau kamu nggak mau ribet, kamu bisa cabut aja kabel LAN yang nyambung ke komputer yang akan kamu install.

2. Terus instal driver printer seperti biasa klik 2x setup, bla..bla..bla.. sampai selesai (Gue nggak perlu jelasin lagi kan?). 
UpdateOhya lu mesti milih custom pas instal drivernya, dan lu kudu set IP driver lu musti sama dengan IP printer biar bisa konek pas lu sambungin ke jaringan LAN.

3. Sambungin lagi jaringan kamu kembali setelah berhasil menginstal driver.

Jika Kedua Tips di Atas Tidak Berhasil

Kalau kedua cara diatas tidak bekerja di komputer Kamu. Kamu mungkin musti download driver yang sesuai dengan pabrikan mana printer Canon lu di buat. Jika printer keluaran Eropa kamu musti download di https://www.canon-europe.com dan jika punyamu keluaran Asia bisa di download di sini http://www.canon-asia.com.

Karena di beberapa kasus bisa terjadi seperti itu, seperti komputer Pak Dadan yang selalu error padahal yang lain bisa jalan normal dengan kedua langkah diatas.

Taraaaaa......

Mungkin cuma itu beberapa tips yang bisa gue kasih, kalau ada yang kurang jelas harap maklum karena gue posting ini sambil bolak-balik mencetin komputer orang hehe.. See you...
NextGen Digital... Welcome to WhatsApp chat
Howdy! How can we help you today?
Type here...