RSS Contact

Selasa, 17 Januari 2012

Cara Berhemat Buat Anak Kost :)

Kali ini Rudy mau sedikit berbagi nie bagaimana cara atau kiat berhemat bagi anak kost, karena saya juga ngekost jadi sedikit  tau bagaimana rasanya bila uang kost menipis n kiriman uang belom dateng????? 

Langsung ajah ya???
Berikut Tips Cara Hemat Anak kost:

1.  Carilah warung makan yang paling murah, dan serta besar porsinya. Kalau bisa sih yang bisa ambil makanan sendiri (Mank ada ya warung yg kayak gini,, bisa bangkrut tu pemilik warung bila diserbu anak kost,, lebih buruk lagi jika ada yang bawa KANTONG PLASTIK).




2.  Jarang-jarang aja kalau mau buang air besar. Biar perut gak cepat keroncongan. Sedia balsem selalu, ketika lapar tinggal oles. Biar gak masuk angin.

3. Waktu kantong kering nebeng teman buat makan, rokok serta minum.


4. Masak mie terus dikost- kostan, sampai wajah kayak mie instant.


5. Pilih teman atau cari pacar yang lumayan tajir, jadi makannya bisa dibayarin (hh!! Gue bgt ni. wkwkwkwk)


6. Gak usah pakai acara shooping segala


7. Kalau makan sehari cukup satu kali saja, itung-itung diet biar badan tetap langsing.


8. Puasa tiap hari, jangan cuma senin kamis saja, sekalian tambah pahala :D


9. ada baiknya kalo mau kost bareng teman aja, biar lebih hemat, dan biaya kost bisa ditanggung berdua/bersama. Jadi, pengeluaran akan berkurang.


10. Jangan terlalu baik ma teman.. Meskipun kamu dibilang Pelit, kamu harus tetap irit


11. Kalau makan di warung nggak usah minum yang mahal-mahal cukup air mineral saja kan lebih sehat. kalau gak tau air mineral ya... air putih (AENG PUTTE) itu lho. Lumayankan gratis...


12. Beda dengan Tamu yang datang ke rumah kita biasanya, yang kita anggap tamu adalah Raja. Buat anak kost hal itu ndak berlaku. so, jika ada teman yang bertamu, bilang ke mereka jangan minta yang macem2, kalo mau cemilan bawa sendiri donk dari rumah.




Gimana tips nya.. Buat anak kost.. Atau anak-anak yang pengen kuliah di luar daerah. Bisa mencoba tips diatas...
Sukses Selalu buat anak Kost 

0 komentar:

Poskan Komentar