Cara Mengatasi Old format or invalid type library Excel



1 Jam saya ngoding belum ketemu juga sebab mengapa program saya selalu keluar tulisan begini..

Niatnya saya ingin mengimport data dari datagridview ke Microsoft Excel. Karena bos saya ngomel-ngomel nggak mau pake crystal report. Setelah berkelana kesana kemari, blusukan ke forum-forum .NET ternyata banyak juga yang mengalami hal seperti saya, namun saya tidak menemukan jawab yang memuaskan entah saya nggak ngerti koding atau saya nggak paham bahasa inggris :D. 

Sampai akhirnya saya menemukan solusi di website resmi microsoft ini situsnya  https://support.microsoft.com/en-us/kb/320369. Masalahnya sepele, ternyata region komputer saya tidak cocok dengan Language Excel yang saya pakai. Untuk mengatasinya, caranya gini:

Klik Start, kemudian ketik region lalu klik region.







Setelah masuk region, set region ke English (United States)




Kemudian buka Microsoft Excel, lalu klik Option



Setelah itu set Display Languange dan Help Language ke English (Default), Klik OK.

Done


Jika ada yang bingung mau di tanyakan monggo di kolom komentar...
NextGen Digital... Welcome to WhatsApp chat
Howdy! How can we help you today?
Type here...